Pencegahan dan penanganan stunting di desa marioritengnga untuk mencegah gangguan pertumbuhan bagi bayi,kamis 01 April 2021.

Diketahui bahwa Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir. Umumnya disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Sesuai dengan Permendesa tentang prioritas penggunaan Dana Desa, disebutkan bahwa Dana Desa dapat digunakan untuk kegiatan penanganan stunting sesuai musyawarah desa.

Maka pemerintah desa Marioritengnga melalui kasi pelayanan sebagai pelaksana kegiatan dalam pencegahan dan penanganan stunting di desa marioritengnga di lakukan kegiatan ini untuk mencegah gagal tumbuh bagi anak.

Peserta kegiatan pencegahan stunting

Dalam kegiatan ini di buka dengan sambutan dari bapak Andi Syamsul Bahri,S.IP selaku kepala desa Marioritengnga dimana dalan sambutannya sangat mengharapkan agar dengan adanya kegiatan ini masyarakat desa yang hamil dan menyusui semuanya dapat terbantu untuk kecukupan gizi.

Adapun pemateri dari Puskesmas Goarie Bapak Sabirin,SKM selaku kepala UPTD Puskesmas Goarie bersama dengan staf .

Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk pencegahan stunting yang diserahkan oleh Kepala desa Marioritengnga untuk ibu hamil dan Kepala PKM Goarie untuk ibu menyusui.

Op.web.Marteng