Pembekalan bagi relawan pokja pendata IDM berbasis SDGs Desa Marioritengnga Kec.Marioriwawo Kab.Soppeng Senin 05 April 2021.

Sesuai dengan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021.Permendes menegaskan bahwa dana desa tahun anggaran 2021 diprioritaskan untuk pencapaian SDGs Desa yang mengukur seluruh aspek pembangunan, sehingga mampu mewujudkan perkembangan manusia seutuhnya.

Maka dari itu Desa Marioritengnga sebelumnya membentuk tim relawan pokja pendata idm dan hari ini di lakukan pembekalan sebelum turun ke masyarakat untuk pendataan.

Pada acara hari ini di hadiri oleh camat Marioriwawo , Kepala desa Marioritengnga, Pendamping Desa , Ketua dan Anggota BPD, babinsa dan babimkamtibmas desa Marioritengnga dan seluruh peserta pembekalan pendata.

Sebelumnya diketahui bahwa SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Dalam bahasa kerennya Sustainable Development Goals disingkat SDGs.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya

Op.web.marteng