Sekertaris Desa bersama Ketua BPD desa Marioritengnga..

Pada hari ini, Selasa tgl 12 Mei 2020 dilaksanakan Musyawarah Desa tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2020. Musyawarah ini di hadiri oleh Ketua BPD beserta dengan anggota, RT/RW, dan Tokoh Masyarakat.

Peserta rapat, anggota BPD, RT/RW dan Tokoh Masyarakat

Perubahan anggaran kali ini dilakukan untuk yang kedua kalinya, ini dilakukan untuk menyesuaikan perubahan pendapatan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa beserta dengan perubahan belanja yang akan di anggarkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang terkena dampak pendemi Covid 19..

Berdasarkan pernyataan dari Sekdes Marioritengnga H. Mardiana, S. Sos. “Pendapatan Alokasi Dana Desa berkurang Rp. 127.624.000 dan Dana Desa berkurang Rp. 10.807.000. Sementara perubahan belanja yang akan digunakan untuk BLT di ambil dari salah satu kegiatan fisik pembangunan yang di buka atau ditiadakan karena pembangunan tersebut bukan wewenang Pemerintah Desa melainkan wewenang pemerintah Kabupaten dan Anggarannya di alihkan untuk Bantuan Langsung Tunai dan selebihnya dilanjutkan pembangunan fisik Rabat Beton Bujung Pape”.